Sunday, March 28, 2021

cara menyatukan file document di all microsoft word




                                              

oke selamat pagi menjelang siang...
dalam tutorial ini saya akan memberikan informasi bagaimana cara menyatukan beberapa documenr yang terpisah dengan microsoft word 2019
dalam tutorial ini tidak akan membuat format berubah asalkan document yang akan kalian satukan telah terformat dengan baik

ketika kalian sedang mengerjakan skripsi pasti kalian membuat skripsi dengan cara terpisah..
maksudnya gmn ???

oke saya perjelas maksud saya pasti kalian membuat skripsi dalam 1 file document pasti hanya 1 bab saja
misalnya 1 file document hanya berisi bab 1 saja tidak ada bab 2, bab 3 dst
terlihat seperti gambar di bawah ini,



tetapi adakala nya ketika akan menyerahkan softcopy hasil skripsi kalian kepada dekan kalian atau pembimbing tidak mungkin dong softcopy nya banyak seperti itu
nah maka saya akan memberikan tips bagaimana cara menyatukan nya,
saya akan ambil contoh menyatukan bab 1 sampai bab 5,
oke mari di simak


cara menyatukan bab 1 sampai bab 5

1. sediakan copy dan cemilan juga dengerkan music agar tidak bosen
2. buka laptop kalian lalu nyalakan'
3. ketika sudah nyala maka buka aplikasi microsoft office word kalian sebagai contoh microsoft office        word  2019
(Tampilan Start Office word 2019)

4. ketika sudah terbuka maka kalian cari file bab 1 kalian dengan cara klik menu Open (menu tersedia di kiri jendela pembuka office word 2019)
atau jika menggunakan office 2010 maka klik menu file lalu klik open,dan pilih brouse dan cari di mana file Bab 1 kalian jika sudah jumpa maka klik file document bab 1 kalian lalu klik open
(open document ms word)



(hanya 6 halaman)


5. jika sudah terbuka file bab 1 kalian maka scrool  ke bagian halaman paling bawah dan arahkan kursor ke kalimat paling akhir

(arahkan kursor ke kalimat paling akhir)

6. jika sudah pada Menu bar microsoft office 2019,  klik menu Layout lalu klik menu pilihan pada  menu breaks ( gambar segitiga ke bawah) lalu klik next page.

(Menu Next Page)
7. maka akan muncul halaman baru

(fungsi Next Page membuat halaman baru)

8. ketika sudah muncul halaman baru maka pada menu bar microsoft office 2019, klik menu insert lalu klik pilihan pada menu object ( untuk menu  object di microsoft office word 2019 hanya bergambar kotak kalau microfsoft 2013 kebawah maka menu object muncul dengan nama object, inti nya pilihan menu object ada di sudut kanan bawah) lalu klik Text For File

(pilihan menu object dan pilih teks for file)

9. pada pencarian text for file maka kalian cari document bab 2 kalian  lalu select dan klik insert



(pencarian menu text for file)

10. jika sudah tekan insert maka secara otomatis bab 2 kalian akan menyatu dengan bab 1 kalian dan silahkan di lihat apakah berubah atau tidak format document kalian.

    
                           (lihat yang awalnya hanya 6 halaman sekarang menjadi  36 halaman)

oke sekian dari saya bagaimana cara menggabungkan beberapa file menjadi 1 file 
jika kalian bingung maka ada versi video bisa kalian klik tombol di bawah ini maka kalian akan di alihkan ke chanel yutub saya


oiya jangan lupa klik like and subscribe ya saya doakan yang terbaik untuk yang klik subscribe ny
itung2 membantu saya dan membuat saya menjadi semangat untuk membuat tutorial lainya
terimakasih..

jika ada pertanyaan maka kalian bisa coment di kolom komentar yang tersedia saya online 24 jam..
terimakasih




No comments:

Post a Comment